disAppointment: ‘when a woman is humiliated!’

Selasa (27/3), Pagi hari terlihat enjoy dan fun, but who knows after that she is different.Kita tidak akan pernah tau perasaan teman atau orang yang berharga bagi hidup kita kecuali ia berani mengungkapkan apa yang ia rasakan dan pikirkan. Aku bukanlah orang yang dapat memberikan jaminan bagi siapa saja yang ‘curhat’ padaku dapat aku selesaikan masalahnya. Tapi aku sebagai manusia tentunya sadar hanya dengan mendengarkan mereka yang sedang bergejolak hati dan pikirannya, pastinya akan lebih membaik ketika mereka dapat menceritakan apa yang ada dihatinya.

Wanita memiliki kuadrat yang langsung berkenaan dengan hati dan nurani. Wanita memang lebih peka dan perasa dalam segala hal. Mereka memang lebih mudah menangis dan tersinggung, tapi bukan berarti mereka dapat dengan mudah dipermainkan. Kalau ada istilah wanita adalah racun dunia, maka aku membenarkan hal itu. Perasaan wanita yang lembut ini, aku rasa mampu mengikis perasaan siapa saja meskipun sekeras batu. Wanita mampu membolak-balikkan perasaan seorang laki-laki, maka sebaiknya berhati-hati dalam hal itu. Pahami wanita sebagai wanita bukanlah sebagai teman.

Malamnya, setelah aku dan teman-teman kampusku selesai nonton di 21cinema. Aku secara pribadi mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari teman satu atapku. Awalnya kami hanya bertukar video music, lanjut ke obrolan hangat sesama wanita hingga waktu menunjukkan hampir tengah malam, temanku tiba-tiba menangis dihadapanku. Apa kalian tau apa yang ada di dalam hati dan pikiranku? KOSONG, aku tidak mampu malakukan apapun, tidak mampu mengontrol seluruh tubuhku. Saat itu pintu kamarku tertutup rapat, Astaga ini benar-benar rahasia, pikirku ketika itu. Dari sinilah aku dapat mengkoreksi kesalahanku sekaligus mengetahui hal-hal baru mengenai sebagian perasaan wanita lainnya.

Silahkan dipikirkan, apakah kalian sebagai wanita juga merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakan olah temanku ini? Mungkin ini bisa sedikit membantu bagi mereka yang memikili masalah yang sama dengannya. (Ini tidak menutup kemungkinan untuk para Laki-laki mengetahui apa yang dirasakan wanita)

Wanita tidak suka dipermalukan di muka umum dalam artian di luar orang-orang yang tidak dekat atau mengetahui ia itu seperti apa sebenarnya. Benar, siapapun tentunya kurang suka ketika ia dipermalukan tidak hanya wanita. Maka aku hanya bisa memberikan saran bahwa sebagai wanita seharusnya juga mampu menutup dan menghandle rasa malu itu, mungkin dengan menjadi wanita polos (mengutip istilah zaman sekarang) atau ia dapat benar-benar menjadi orang yang memalukan dirinya yang pada initinya membuat orang sekitarlah yang menjadi tidak peka bahwa ia sedang mempermalukan diri ia sendiri.

Wanita itu mudah mengingat hal-hal yang membuatnya paling tidak berharga ataupun menjadi paling berharga bagi orang lain. Benar, apalagi ketika ia berada di sekitar orang-orang yang paling ia sayangi. Ia akan merasa lebih sensitif sekaligus agresif dalam menghadapi masalah ketika situasi menghantarkan ia di antara orang-orang yang penting baginya.

Ia seorang yang pemalas,bagaimana menanganinya?. Saat itu aku hanya menyarankan hal dasar yang paling jarang ia lakukan, misalnya mulai dari membiasakan untuk melihat kamar bersih ketika pergi dan pulang.

Ia juga ingin berubah. Yang mengatakan atau memberikan saran kepada ia yang bermasalah memang lebih mudah, akan sulit bagi ia yang menjalaninya. Sabar, itu kuncinya. Sabar itu bukan untuk ia yang ingin berubah, tapi untuk mereka yang menjadi orang-orang yang mengharapkan perubahan tersebut.

Demikianlah apa yang bisa aku bagikan hari ini. Semoga bermanfaat dan bisa dipetik maknanya đŸ™‚ (IP)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s