Likes vs Needs

Banyak yang mengatakan bahwa “teori itu mudah untuk dikatakan, tapi sulit untuk dijalankan“, ini perkataan yang tidak saya benarkan namun tidak saya salahkan juga secara pribadi. Saya hanya menganggap kalimat itu adalah kalimat bodoh dari seseorang yang sudah tidak punya alasan lagi atas hidupnya. Saya punya pertanyaan dengan orang yang mengatakan kalimat tersebut, “sudah seberapa keras usaha yang kamu lakukan untuk menjalani hidupmu?“.

Mempelajari sesuatu itu memang tidak ada yang cepat. Itu tergantung dengan seberapa suka dan butuh kalian terhadap hal tersebut. Saya akan jujur dalam hal ini, mari kita contohkan kasusnya terhadap diri saya sendiri.

Saya akui bahwa saya tidak suka dengan bahasa inggris. Entah sejak kapan pikiran saya selalu menanamkan kekerasan dan perlawanan akan keinginan yang lainnya. Otak saya selalu menentang bahasa inggris. Selalu muncul pertanyaan “mengapa saya harus belajar bahasa inggris yang merupakan bukan bahasa keseharian saya. Jika demikian mengapa perusahaan menjadikan bahasa inggris sebagai sesuatu yang penting. Mengapa bukan bahasa indonesia saja yang kita sebarkan ke dunia agar semuanya mau belajar bahasa indonesia. Mengapa harus bahasa inggris dari sekian banyak bahasa di dunia. Mengapa dan mengapa

Apa kalian sadar kalau pertanyaan saya itu bodoh. Bayangkan jika semua orang di dunia mengatakan dan berpikir hal yang sama dengan saya. Apa yang akan terjadi. Tentunya akan ada banyak bahasa yang membingungkan dan tidak ada pemersatu dunia ini.

Sama halnya orang yang menyerah dengan mengatakan teori itu mudah dan praktik itu susah. Sebenarnya semuanya sama, ada sebuah jembatan yang harus kalian lewati untuk menggapainya. Jembatan itu akan lahir dari rasa suka dan rasa butuh. Jadi galilah rasa suka dan butuh kalian dengan cara kalian masing-masing. Sama halnya dengan yang saya lakukan saat ini. Happy working and fighting!. (IP)

Leave a Reply

